Minggu, 22 April 2012

Kegiatan Kemah Penegak SMA N 1 Tayan Hilir

Kegiatan kemah Penegak menjadi Bantara , kegiatan ini di ikuti dua gugus depan yaitu gugus depan 117 - 118 Khay Jaga Raga dari SMAN Tayan Hilir dan SMAN 1 Batang Tarang yang di laksanakan di SMAN 1 Tayan Hilir. SMAN 1 Batang Tarang masih belum mempunyai gudep jadi numpang kegiatan ini di gudep Khay Jaga Raga atau SMAN 1 Tayan Hilir karena SMAN 1 Batang Tarang baru mengadakan kegiatan Pramuka maka dari itu mereka ikut gabung sekaligus belajar ungkap kak Rina selaku Pembina Pramuka SMA N 1 Batang Tarang.
Jumblah yang ikut kegiatan ini sebanyak 80 peserta terbagi 11 Sangga , Sangga Putra berjumblah 5 sangga dan yang sangga putri berjumblah 6 sangga , masing-masing sangga 7-10 peserta. Peserta dari gugus depan Khay Jaga Raga 56 peserta dan dari SMAN 1 Batang Tarang 24 peserta.
 Semua peserta harus tiba di buper ( bumi perkemahan ) pukul 14.00 wib karena pendirin tenda pukul 14.30 wib , peserta yang sudah memasuki buper di larang keluar lagi sebab ini melatih kesiplinan peserta.


Setelah peserta memasuki Buper peserta di bolehkan mendirikan tenda masing - masing sangga. Pendirian tenda membutuhkan waktu satu jam,
jadi harus sudah selesai pukul 15.00 Wib, bagi perserta yang sudah menyelesaikan pendirian tenda peserta boleh istirahat sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti Pembukaan Perkemahan.




Pembukaan Perkemahan ini di buka oleh Kamabigus gugus depan 117-118 Khay Jaga Raga.



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal,
Saya mahasiswa FP UNTAN, mau bertanya dari temen2 pramuka SMA 1 ada yg pernah mendaki di Mt. Tiong Kandang ngak...??? kalau ada mohon berbagi info seputar lokasi tsb, karena kami ingin mendaki disana. dan kami juga membutuhkan 1 org dari temen2 pramuka yg bisa ikut kami ke puncak.

inbox via fb : Dhieen Witiky Sheild atau email syarifudin.fpuntan@gmail.com

thanks, sebelumnya

yudhy xuanix mengatakan...

mw k mt.tiong kandang hub FB @raden kurniawan, beliau sering bawa orang luar yg mw hiking disana. beliau putra asli batang tarang :)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Pendapat dan Saran Anda