Selasa, 12 Juli 2011

Pelatihan DKR

Dewan Kerja Ranting Tayan Hilir baru-baru ini ,tepatnya 9 Juli 2011 bertempat di gedung serbaguna Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir mengadakan latihan bersama, atau lebih tepatnya  ajang berbagi dan sharing antar anggota DKR, walaupun peserta yang hadir saat kegiatan hanya kurang lebih setengah dari anggota keseluruhan, yakni 12 orang tetapi kegiatan ini cukup antusias diikuti oleh kakak-kakak anggota DKR Tayan Hilir.
Kegiatan ini tepatnya di mulai pukul 9.30 pagi hingga pukul 11.30 siang, kemudian dilanjutkan istirahat siang hingga pukul 13.30. Kegiatan dimulai lagi pada pukul 13.30 hingga pukul 17.00.
Kegiatan pagi diisi oleh kak Natalius yang memimpin diskusi kelompok kecil yang ia bagi dalam 3 sesion, yakni sesion pendalaman mengenai Pramuka, Gerakan Pramuka, dan Kepramukaan, sesion kedua diisi dengan Prinsip Dasar Kepramukaan, dan sesion terakhir diisi dengan perbincangan mengenai metode-metode kepramukaan.
Sementara itu pada kegiatan sore, yakni setelah istirahat siang dipimpin oleh Kak Dedek yang membawa seluruh peserta dalam suasana yang penuh ceria, dan semangat dimana kegiatan sore ini, diisi dengan obrolan santai, permainan maupun teka-teki dari Kak Dedek, serta tak lupa Kak dedek Membawakan beberapa lagu  pramuka dengan suaranya yang khas sehingga menimbulkan suasana riuh di dalam ruangan kegiatan, dan tentunya nyanyian dari Kak Dedek diikuti oleh peserta.
Kegiatan serupa rencananya akan terus diadakan secara intensif, hal ini guna untuk meningkatkan kualitas serta menambah pengalaman serta pengetahuan anggota DKR seputar  Kepramukaan, dan juga untuk selalu menjaga kekompakan, dan suasana akrab antar sesama anggota DKR maupun dengan para andalan ranting, serta siapapun yang berkecimpung di dalam memajukan kepramukaan itu sendiri, ujar Kak Budi selaku ketua DKR.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Pendapat dan Saran Anda